Presiden Teladan

01:16 Heri Yansah 71 Comments

Sebenernya gw dapet ni artikel udah lumayan lama... Mungkin sobat blogger juga udah tau semua.
Tapi gw pingin berbagi aja yang mungkin belum sempet nemuin artikel ini.

Waktu pertama kali baca artikel tentang Presiden Teladan ini, rasa haru, salut, kagum, tau apalah gitu.. nano-nano jadi satu..
Dari pada lama-lama baca pembukaan gw yang gak jelas ini, langsung aja deh dimulai baca artikelnya...

ahmadinejad21

“Saat anda melihat di cermin setiap pagi, apa yang anda katakan pada diri anda?”
Jawabnya: “Saya melihat orang di cermin itu dan mengatakan padanya:
“Ingat, kau tak lebih dari seorang pelayan, hari di depanmu penuh dengan tanggung jawab yang berat, yaitu melayani bangsa Iran .”

Berikut adalah gambaran Ahmadinejad yang belum tentu orang ketahui, dan pasti yang membuat orang ternganga dan terheran-heran :

1. Saat pertama kali menduduki kantor kepresidenan
Ia menyumbangkan seluruh karpet Istana Iran yang sangat tinggi nilainya itu
kepada masjid2 di Teheran dan menggantikannya dengan karpet biasa yang mudah dibersihkan.

2. Ia mengamati bahwa ada ruangan yang sangat besar untuk menerima dan menghormati tamu VIP,
lalu ia memerintahkan untuk menutup ruang tersebut dan menanyakan pada protokoler
untuk menggantinya dengan ruangan biasa dengan 2 kursi kayu, meski sederhana tetap terlihat impresive.

11

cengkrama

3. Di banyak kesempatan ia bercengkerama dengan petugas kebersihan di sekitar rumah dan kantor kepresidenannya.

4. Di bawah kepemimpinannya, saat ia meminta menteri2 nya untuk datang kepadanya
dan menteri2 tsb akan menerima sebuah dokumen yang ditandatangani yang berisikan arahan2 darinya,
arahan tersebut terutama sekali menekankan para menteri2nya untuk tetap hidup sederhana
dan disebutkan bahwa rekening pribadi maupun kerabat dekatnya akan diawasi,
sehingga pada saat menteri2 tsb berakhir masa jabatannya dapat meninggalkan kantornya dengan kepala tegak.

5. Langkah pertamanya adalah ia mengumumkan kekayaan dan propertinya yang terdiri dari Peugeot 504 tahun 1977,
sebuah rumah sederhana warisan ayahnya 40 tahun yang lalu di sebuah daerah kumuh di Teheran.
Rekening banknya bersaldo minimum, dan satu2nya uang masuk adalah uang gaji bulanannya.

6. Gajinya sebagai dosen di sebuah universitas hanya senilai US$ 250.

7. Sebagai tambahan informasi, Presiden masih tinggal di rumahnya.
Hanya itulah yang dimilikinyaseorang presiden dari negara yang penting baik secara strategis, ekonomis, politis,
belum lagi secara minyak dan pertahanan.
Bahkan ia tidak mengambil gajinya, alasannya adalah bahwa semua kesejahteraan adalah milik negara dan ia bertugas untuk menjaganya.

8. Satu hal yang membuat kagum staf kepresidenan adalah tas yg selalu dibawa sang presiden tiap hari selalu berisikan sarapan;
roti isi atau roti keju yang disiapkan istrinya dan memakannya dengan gembira,
ia juga menghentikan kebiasaan menyediakan makanan yang dikhususkan untuk presiden.

23

9. Hal lain yang ia ubah adalah kebijakan Pesawat Terbang Kepresidenan,
ia mengubahnya menjadi pesawat kargo sehingga dapat menghemat pajak masyarakat dan untuk dirinya,
ia meminta terbang dengan pesawat terbang biasa dengan kelas ekonomi.

10. Ia kerap mengadakan rapat dengan menteri2 nya untuk mendapatkan info tentang kegiatan dan efisiensi yang sdh dilakukan,
dan ia memotong protokoler istana sehingga menteri2 nya dapat masuk langsung ke ruangannya tanpa ada hambatan.
Ia juga menghentikan kebiasaan upacara2 seperti karpet merah, sesi foto, atau publikasi pribadi,
atau hal2 spt itu saat mengunjungi berbagai tempat di negaranya.

11. Saat harus menginap di hotel, ia meminta diberikan kamar tanpa tempat tidur yg tidak terlalu besar
karena ia tidak suka tidur di atas kasur, tetapi lebih suka tidur di lantai beralaskan karpet dan selimut.
Apakah perilaku tersebut merendahkan posisi presiden?
Presiden Iran tidur di ruang tamu rumahnya sesudah lepas dari pengawal2nya yg selalu mengikuti kemanapun ia pergi.
Menurut koran Wifaq, foto2 yg diambil oleh adiknya tersebut,
kemudian dipublikasikan oleh media masa di seluruh dunia, termasuk amerika

ah-tidur

12. Sepanjang sholat, anda dapat melihat bahwa ia tidak duduk di baris paling muka

sholat-1

13. Bahkan ketika suara azan berkumandang,
ia langsung mengerjakan sholat dimanapun ia berada meskipun hanya beralaskan karpet biasa

sholat-2

14. Saat Menikahkan putranya, ia pun mengadakan hajatan. Tapi pernikahan putra Presiden ini hanya layaknya pernikahan kaum Buruh. Berikut dokumentasi pernikahan Putra Seorang Presiden










Lihat aja makanannya cuman ada Pisang,Jeruk,Apel

Mudah-mudahan dimasa yang mendatang kita bisa merasakan memiliki seorang pemimpin teladan seperti itu....

sumber :http://kaskus.us/showthread.php?t=1190442

71 comments:

  1. ini yang patut ditiru sama presiden2 kita..

    ini sisi baiknya Ahmadinejad

    jangan niru buat nuklirnya...bahaya mainan aciid...nanti malah malah jadi senjata yang menyerang balik..

    hehe

    nice info :) (biar Obama tahu sisi baiknya Ahmadinejad..)

    ReplyDelete
  2. tapi sebaiknya dia juga bisa menjaga image sebagai presiden :)

    Regards,
    Ghustie Samosir
    www.hanyainfo.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. @Ghustie Samosir: entahlah... ^__^

    pendapat orang beda2... hhii..

    ReplyDelete
  4. beuhh,, kalo di indo solat aja harus dipaling depan
    padahal kan harusnya siapa yg duluan,dia berhak didepan..ada-ada aja..
    patut ditiruu tuh sama presiden kita nanti.

    ReplyDelete
  5. aku baru tau nih,ternyata perbuatan sehari-harilah yang paling baik.dalam islam disebut istiqomqh,dan ganjarannya adalah surga.begitu baik ya presiden ini...

    ReplyDelete
  6. aq pernah baca artikel ini tapi dimana lupa aku, mungkin di kaskus itu kali yak. hehehehehe

    tp setiap aq baca artikel ini, aq tetep salut. Semoga Indonesia bisa mencontoh kerendahan hati si presiden ini.

    ReplyDelete
  7. btw...presidennya ganteng yak?
    heheh....kpn ada presiden ganteng di indonesia??

    ReplyDelete
  8. @cheuw: yup..
    moga-moga aja yang jadi presiden nanti sempet baca artikel ini... hhee...

    ReplyDelete
  9. @Kurniadi Bulhani: tapi liat juga komentar dari si fajar yang suka ngedisain... ^___^

    "jangan niru buat nuklirnya...bahaya mainan aciid...nanti malah malah jadi senjata yang menyerang balik..

    hehe"

    ReplyDelete
  10. @vie_three: mungkin di unik77.tk vit... dsitu juga ada...
    atau ditetangga sebelah juga ada... hhee...

    ReplyDelete
  11. @Linda Belle:

    nanti deh kucing bunted yang jadi presiden....

    hhee...

    ReplyDelete
  12. aq mau ngomenk lagih, mungkin kali yak coalnya kapasitas otak sangat minim untuk mengingat sesuatu.....

    ReplyDelete
  13. wew.....nie presiden musti jadi tauladan buat presiden di negeri kita ini.....jangan terlalu mikirin perut sendiri gitu....hrus mikirin perut rakyatnya.....

    bagus-keren, bikin bulukuduk gw merinding coy...

    ReplyDelete
  14. hemmmm...
    para presiden(baik mantan, maupun yang sudah jadi n calon presiden red) kita di Indonesia pernah baca gak ya????

    ReplyDelete
  15. wah saya jg baru tahu ternyata seorang Ahmadinejad sedemikian bersahajanya.....semoga ini bukan hanya topeng jadi bisa ditiru pemimpin di negeri kita

    ReplyDelete
  16. aq pernah dpt niy sob dr milis, pertama baca lsg salut bgt ma niy org.. rendah hati bgt yaa? (walo yg ngerasain ya warga iran azha) hiks!

    ReplyDelete
  17. hmm....coba presiden kita kyk gini ya hohoho

    ReplyDelete
  18. gila keren mampus! andai kita semua bisa serendah hati seperti beliau! salut salut salut! merdekA!

    ReplyDelete
  19. Banyak-banyak berdoa aja semoga pemimpin indonesia ada yang seperti beliau

    ReplyDelete
  20. hohohoho...ahmadinejad emang presiden yang paling keren menurut ane....paling merakyat, pokoke kalo presiden Indonesia kayak dia pasti aku bakalan daftar tentara jadi pendukungna....

    ReplyDelete
  21. ngomeng lagi sebelum pulang bro...btw kapan presiden Indonesia bisa kayak dia yah?

    ReplyDelete
  22. Dimanakah presiden RI seperti itu???
    Di langitkah?

    ReplyDelete
  23. @Ayas Tasli Wiguna:

    "Mungkin" untuk sekarang belum ada...

    Tapi semoga besok - besok sobat sekalian yang memimpin Indonesia dengan kepribadian seperti itu... :)

    ReplyDelete
  24. tugasnya pemimpin memeng seperti itu memberikan teladan yang baik kepada rakyatnya ....

    semoga setelah pemilu ini kita bisa mendapatkan pemimpin yang seperti itu....

    makasih atas infonya

    ReplyDelete
  25. Indonesia jangan mau kalah dong... hehehhe

    ReplyDelete
  26. semoga presiden kita yang terpilih nantinya dapat bersikap seperti nejad

    ReplyDelete
  27. wah dibalik duri ternyata ada bau harumnya (durian kalee)

    ReplyDelete
  28. wah,,susah menemukan sosok mengagumkan seperti beliau mah, moga suatu saat nanti indonesia dipimpin oleh presiden seperti beliau, amieen

    ReplyDelete
  29. sungguh kepribadian yang menarik dan bersahaja, patut ditiru..

    ReplyDelete
  30. Kalau kemarin ada caleg yang seperti itu, suster bakal lepas kaos putih yang kemaren dipake.

    ReplyDelete
  31. kayanya di indonesia ga mungkin ada presiden seperti itu, liat aja sekarang, capres yang suara partainya kalah (penghitungan sementara. keliatan bgt mentingin diri sendiri bukan mentingin rakyat, apalagi kalau capres tersebut menang di pilpres nanti, kayanya tambah ga mungkin mentingin rakyat...

    ReplyDelete
  32. kapan ya kita dapat presideen yang seperti ini..?

    jadi males lo liat capres sekarang...

    ReplyDelete
  33. itu tuh yang dibutuhkan Indonesia "MAHMOUD AHMEDINEJAD", dilihat dari gelas akademinya dia mirip Ir, Sukarno (sama2 di Teknik SIpil, kalo ga salah)

    Walaupun ga persis tingkah lakunay seperti dia, Indonesia setidaknya butuk presiden yang kebijakannya mirip dia, PRO RAKYAT DAN TAK MEMBIARKAN ASING MENGUASAI KEKAYAAN NEGARNYA SENDIRI...

    ReplyDelete
  34. tch... presiden indonesia kayanya masih jauh deh dari kerendahan hati ato pro rakyat kalo ga da maunya...

    ReplyDelete
  35. gila keren bgt,...nah pesen nih buat president yang kepilih ntar kalo mau kepadang nginep dit4 kost gw aje dari pada dihotel mahal tau,.. lagian kost2n gwnggak jelek2 amat kok....

    ReplyDelete
  36. salah satu presiden yang pantas jadi panutan bagi pemimpin negara lainnya, termasuk indonesia

    ReplyDelete
  37. Saluuttttt.......Ternyata masih ada pemimpin yg seperti itu...salut banget...

    ReplyDelete
  38. semoga aja bisa dicontoh ma presiden indonesia ke depan...

    ReplyDelete
  39. Kita banyak salah mengartikan, orang yang rendah hati/tawadhu dikira merendahkan, padahal semakin merendah semakin tinggi derajatnya, baik dimata mahluk maupun dimata Allah Swt. Dan ini suatu untaian kata yang dikatakan oleh sahabat Ali ra ; " Dengarlah apa yg dikatakan jangan melihat siapa yang mengatakan".

    ReplyDelete
  40. Subhanallah, sy jg kagum ma ntu presiden...
    kapan Indonesia punya kayak gitu yah

    ReplyDelete
  41. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  42. wah terima kasih sob atas artikelnya,,, salm kenal aja mas,,, kunjungi balik ea ke blog kami

    ReplyDelete
  43. bener bener teladan gan. coba presiden kita kek gitu jadi bisa buat panutan

    ReplyDelete
  44. ya,,klau ja presiden indonesia tladan juga,.. kaya gitu,.. makasi tas infonya,.

    ReplyDelete
  45. semoga di indonesia ada sosok pemimpin yang seperti itu

    ReplyDelete
  46. terimakasih atas informasi semoga tetap sukses dengan posting artikelnya,langsung aja kunjungannya ke tkp...

    ReplyDelete
  47. andaikan kita punya pemimpin yg seperti beliau..pasti akan damai negri kita ini..

    ReplyDelete
  48. amiin semoga aja bisa mempunyai pemimpin teladan seperti beliau ..

    ReplyDelete
  49. Terima kasih atas informasinya, semoga bermanfaat :)

    ReplyDelete
  50. Terima kasih atas informasi yang sangat menarik ini =))

    ReplyDelete

Ternyata Meninggalkan Komentar Adalah Sebagian Dari Cara Meningkatkan PageRank :)