Hujan

04:05 Heri Yansah 63 Comments

Bogor, udah gak heran lagi kalo setiap hari diguyur hujan, setau gw dari dulu belum pernah ganti sebutan jadi kota bebek, kota gledek, kota cabe, atau kota-kan sawah.. Tetep yang dikenal sampai sekarang disebut kota ujan.

Sepulang sekolah kemarin, udah ga bisa nolak lagi harus pulang dengan basah - basahan, karena sejak jam 3 sore ampe jam pulang sekolah tu ujan tetep gede, dan gak lupa dibumbui juga dengan guntur yang terus menggelegar.

Sebenernya gw suka hujan, yang terkadang didalamnya terdapat keceriaan, kebersamaan, lamunan, juga penantian.

Keceriaan, dulu gw sama temen - temen kalo lagi ujan sering banget menari nari dibawah rintik hujan itu, gak peduli besoknya sakit apa engga, walaupun sakit bisa jadi alesan untuk absen sekolah dulu.. ^___^

Kebersamaan, disaat hujan secara tidak disengaja semua orang bisa berkumpul, berteduh dari hujan yang cukup membuat jari tangan keriput ^^ . gak sedikit mereka yang berteduh itu saling bincang bincang walaupun gak kenal nama sebelumnya. Dan bagi sebuah keluarga, saat hujan terkadang saatnya berkumpul serta memberikan hangatnya kekeluargaan tentunya.

Lamunan, Kebetulan pulang sekolah kemaren sore gw lagi pingin naek angkot, nah di angkutan umum itulah terkadang gw suka melamun, lihat titik-titik air yang basahi kaca mobil, menuliskan nama atau sekedar coretan dikaca yang ditutupi semacam embun, dibiarkan beberapa saat embut itu muncul lagi dan untuk gw coret lagi.

Penantian, saat saat seperti inilah yang sebagian orang tunggu-tunggu, pelangi, kala hujan reda pasti yang mereka tunggu adalah kembalinya sinar mentari, serta harap pelangi akan muncul. seakan guntur yang menggelegar itu adalah kerja keras seseorang atau siapapun disana untuk mecipatakan pelangi kala hujan reda.


Dan ada satu hujan lagi yang gw suka, yaitu hujan award dari sobat blogger ^__^
Maaf kawand baru bisa diposting sekarang, inipun gw baru bangun tidur yang penuh sama iler...
langsung aja, award yang pertama datengnya dari ghielz
dan ini dia awardnya..
Kucing Bunted

Dan yang kedua datengnya dari Seni Perangko
dan ini awardnya....

Award Sandiwara Kita


gw kasih pada sahabat blogger diantaranya :...
kabuuuuuuuuuuuuuuurrrr......
silakan bagi semua sobat blogger ini award untuk kalian semua,
bukan apa apa... terkadang kalau harus ditulis 10 orang duank rasanya kurang adil dan ada yang kurang... lagipula gw abis keujanan masi cape, kasihanilah gw... T__T


Nih Caranya :
1. Letakkan gambar awardnya di blogmu.
2. Pasang link ke pemberi award.
3. Sebarkan award ini ke blog lainnya.
4. Pasang link ke penerima award.
5. Tinggalkan pesan di shoutbox atau post comment.
6. SEMANGAT YAAA..!!

63 comments:

  1. jiyaaaahhhhh, pas kubuka blog kamu, aq langsung kaget dan tercengang-cengang oiy.... ternyata templatenya ganti waaahhhh lebih longgar kayaknya kalau yg inih, eh selamat yak atas penerimaan awardnya....

    ReplyDelete
  2. daper award bny bgt di kala hujan
    selamat yak!!

    ReplyDelete
  3. meong... meong... meong...

    salam kenal kak!

    ReplyDelete
  4. eh, Bogor kan selain terkenal akan kota hujan, juga terkenal sbg kota sejuta angkot..hehe

    selamat ya..dapat awaard..banyak banget..mudah2an lemari awardnya masih cukup tuh..

    ReplyDelete
  5. alllowww... Bnadung juga sering hujan ga jls nih. kyknya gr2 bogor yg nularin dehhh...:0 just want to be ur friend...

    ReplyDelete
  6. wkwkwk dasarrr..
    dapet award mulu ni anak
    heuu..
    di bandung juga ujan nya gedeeeee bangett..
    sebell

    ReplyDelete
  7. mayka ska hujan..^^
    bwt suasana jd nyaman, n seru.
    aplg kalo hjan'y pas d sekolah..
    :D

    ReplyDelete
  8. hujan menyimpan berjuta kenangan, entah kenapa aku tidak bisa menikmati hujan di kota orang lain.

    walau kata hujan di tempat kota berbeda-beda, bagiku hujan di kampung halaman punya makna sendri. :)

    ReplyDelete
  9. hahahahaha.....tadinya mang pengennya kayak gitu sob, membagikan kesemua blogger sedunia, cuma gak cukup tempatnya heee......tapi oke lah.....


    ngomong-ngomong soal bogor, kan udah ada sebutan lain sob, kalo gak salah kota angkot.....hehehehe...

    ReplyDelete
  10. wahhh.. selamet mas kucing atas award nya :)
    semoga tambah semangat...N sukses selalu.. :)

    ReplyDelete
  11. ane lupa dah ngomeng di sini lom...tak liat dulu ya...

    hohoho ternyata lom ada...selamat atas awardnya bro...eh sesama miauww lam kenal yah...

    kebetulan kucing ane banyak kutunya, mau nggak ane bagiin?

    ReplyDelete
  12. eh pengen tau juga...kucing ente milih apa hari ini?

    kebetulan kucing ane punya partai PMKDK (Partai memilih Kucing Dalam Karung) jangan lupa kucing ente nyontreng partai ntu yah hohoho...

    ReplyDelete
  13. @ ALL: wahhhh...makasih semuanya....
    maaf baru bisa bales sekarng ini...
    soalnya baru liat jumlah commentholic.. ^___^

    skali lagi makasih yaa...
    jgn bosen mampir kmari lagi yaa... ^^v

    ReplyDelete
  14. jiyyahhahhh...ane ngomeng lagi biar cepet masuk TOP 10 komeng tator hohohoho...

    ReplyDelete
  15. bogor slalu terkenang, biasa klo pulang ke sukabumi naek lorena dari pekanbaru pasti berhenti di tajur, atau singgah di baranang siang, salam akh ka urang bogor,,,

    ReplyDelete
  16. SEMUA TENTANG SAJAK, PUISI DAN SASTRA

    ReplyDelete
  17. Ngomeng lagi bro...masih hujan sekarang? bogor yang ujan jakarta yang banjir hohohoho....

    ReplyDelete
  18. aq kesini mau membalas si zujoe.....
    kalau surabaya mah panas euy, lom ujan inih.....

    ReplyDelete
  19. kurang satu lagih..... aq udah berada diatas.... hohohohohoho

    ReplyDelete
  20. yach..w jg sering k-ujanan mah..cuy...

    ReplyDelete
  21. jiah uda ujan ga ada tempe ga ada tahu gaada gaada gaada deh pokoknya... selamat buat awardnya yah...

    ReplyDelete
  22. hujan itu membawa berkah lagi.,.,
    pontianak sih sering hujan>>>

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  24. Silver Engraving Process & Beauty of Engraved Silverware thomas sabo bracelet
    What is “Silver Engraving”? thomas sabo bracelets Silver Engraving is the process of incising special messages or names discount thomas sabo bracelet of loved ones on silver products/items like silver candlesticks, cheap thomas sabo bracelet silver christening gifts, thomas sabo bracelet clearance silver anniversary gifts and silver photo frames. thomas sabo Engraving makes the item look outstanding discount thomas sabo and help to create a special gift or feeling. thomas sabo sale ukEngraved Silver products- where elegance meets beauty.Engraving thomas sabo jewellery something memorable on silverware is one of the most thomas sabo silver elegant of keeping a memory alive.

    ReplyDelete
  25. wah kalo di daerah saya jarang banget tuh ujan gan,,, paling kalo ujan terus tuh di kala bulan
    agustus september oktober nopember desenber ,,nah baru bulan itu ujan nya terur ber0-ber-ber an

    ReplyDelete
  26. kan udah ada katanya bogor itu kota ujan kan,, thank

    ReplyDelete
  27. meamg bogor kota ujan ya ,,??
    thak buat infonya salam kenal aja gan

    ReplyDelete
  28. heheh, kan udah dari dulunya gan bogor adalah kota hujan

    ReplyDelete
  29. bogor kota hujan. yang penting jangan banjir aja

    ReplyDelete
  30. kan kalo bogor udah dari dulu nya juga sudah di sebut kota hujan kan bener gak?

    ReplyDelete
  31. bogor dengan masalah ujan itu sudah gak aneh juga tuh gan , heehe, makasih banyak buat infonya

    ReplyDelete
  32. ok keren postingan nya...


    hujan kan RIJki dari alloh swt....

    mksih ya

    ReplyDelete
  33. wah selmt ya dapat hujan award'y.....
    semga mkin skss trz,,

    ReplyDelete
  34. hujan air ga papa dong mas .. yang penting jangn ujan sampah .. heheh

    ReplyDelete
  35. terimakasih atas informasi semoga tetap sukses dengan posting artikelnya,langsung aja kunjungannya ke tkp...

    ReplyDelete
  36. Pendapat yg bagus memang hujan itu bisa bikin senang kadang juga bisa bikin susah.
    jika senang kita bisa bermain" di bawah guyuran hujan dengan teman terkadang kita tertawa bahagia tapi kita blum melihat orang yg tidak punya rumah mereka bahkan tidak punya tempat untuk berteduh.

    ReplyDelete
  37. Daripada melamun mending baca-baca artikel yang bermanfaat

    ReplyDelete
  38. namanya juga bogor pastinya selalu diguyur hujan ya

    ReplyDelete
  39. Terima kasih atas informasinya, semoga bermanfaat :)

    ReplyDelete
  40. Artikel yang sangat bermanfaat, terima kasih :))
    Agen Bola
    http://goo.gl/Ie7IEb | http://goo.gl/eQV9d3 | http://bit.ly/1sUU8dl | http://pour.pw/957597 | http://goo.gl/CI4bLf
    Agen Casino

    ReplyDelete

Ternyata Meninggalkan Komentar Adalah Sebagian Dari Cara Meningkatkan PageRank :)