Koin Logam Indonesia

19:14 Heri Yansah 22 Comments

Sebelumnya saya minta maaf sama mas admin infogue.com.
soalnya ngambil salah satu postingnya untuk blog gw ini. maaf ya mas.. :)
Tapi gak semua dari posting itu kok..
Sebagian gw nyari sendiri pic nya...

langsung aja.
Lo udah pada pernah lihat atau megang uang logam yang seperti ini belum.
Kalau gw jelas belum pernah, soalnya, koin logam dan umur gw, lebih tua koin logam ini.
mau liat gambarnya..??
ni gambar koin logamnya.




1974 Rp100, 000 Gold Coin Komodo Dragon Conservation Series



Metal: Gold
Denominasi: 100.000 Rupiah
Berat: 33,437 GMS
Pencetakan: 5333
Kemurnian: ,900 G
Grade: BU




Nominal 850 Ribu





Nominal 150 Ribu Th 1999




Nominal 300 Ribu Th 1995





Nominal 20.000

Yang terakhir.
klik gambar untuk perbesesar



makasih dah mau liat liat :)

22 comments:

  1. wedew...jaman aki anna neh..tua bangeddd

    ReplyDelete
  2. nominalnya gede amat yah 100rb.....tuh asli gold yah?

    ReplyDelete
  3. banyak juga yah koleksinya....rajin ngumpulin neh kek nya

    ReplyDelete
  4. bentar broo,.. aku cari bentar ya,.. perasaan dirumah ada neeh...!!

    ReplyDelete
  5. ya elaahhhhhh yang ntu? kemarin dah dimakan si pleki tokek tetangga... weks! 100rb???

    ReplyDelete
  6. wahahhahaha.... saya baru tau klo ada uang logam 100.000an....
    hehehehe....

    bagus postnya,,,

    ReplyDelete
  7. wah kerenssss,

    Pingin punya, tapi kayaknya harga koin itu lebih mahal dari nominal nya.

    ReplyDelete
  8. sama2 penggemar uang kuno neh..boleh engga aku copy gambarnya ditaruh di blog aku man..hehehe

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. wah.jadi tau nih uang logam jaman dulu.. i love indonesia

    ReplyDelete
  11. Waahh baru tau nich saya tentang hal ini,,,
    kir-kira sekarang masih ada gak ya??

    ReplyDelete
  12. artikel yang menarik nich,,,,
    beratnya kir-kira berapa gram tuuh?

    ReplyDelete
  13. lebih bagus uang jaman dulu ya, tentunya sangat berharga dari pada uang kertas...

    ReplyDelete
  14. Terima kasih atas informasinya, semoga bermanfaat :)

    ReplyDelete

Ternyata Meninggalkan Komentar Adalah Sebagian Dari Cara Meningkatkan PageRank :)