Senyum

00:29 Heri Yansah 31 Comments

Senyum yang ramah ibarat embun pagi yang menetes di dedaunan.
menyejukan hati, berkilauan ditimpa sinar sang fajar.
Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari senyum.
Namun terlalu sering ataupun tersenyum bukan pada saat yang tepatpun bisa menjadi bumerang pada diri kita sendiri.
Selain bisa dikatakan sycho, juga bisa membuat gigi lo cepet kering ^__^

Serius lagi ahh..
Ditinjau dari beberapa aspek, senyum sangat bermanfaat bagi kita dan orang lain.
Aspek-aspek tersebut adalah :


a. Aspek Agama
Dari sudut agama, Senyum adalah Ibadah, seperti termaktub dalam Hadist Nabi Muhammad SAW. Walau nilai ibadah senyum berada di bawah ibadah-ibadah yang lain, misalnya: Sholat, Puasa, Zakat/Sodakoh, Haji, Zikir dkk.

b. Aspek Kesehatan
Senyum adalah olah raga bagi muka kita. Orang yang biasa senyum atau membiasakan senyum sebagai olah raga, maka raut wajah atau mukanya akan kelihatan awet muda dan berseri-seri
Disamping itu kita yang membiasakan senyum dan bertegur sapa dengan orang-orang di sekeliling kita, akan membuat jiwa kita jauh dari penyakit iri dan dengki.

c. Aspek Sosial
Disinilah muara dari permasalahan yang kita hadapi, akibat kita jarang senyum, kita di cap plus tanda tangan sebagai seseorang yang kurang ramah.

Padahal Senyum adalah tindakan yang paling mudah untuk kita lakukan dan paling cepat (waktu bisa kurang dari 5 detik untuk melakukannya).

Banyak hal yang bisa membuat seseorang cembetut sepanjang hari.
Salah satunya, gak punya duit.. ^__^
Ngapain cembetut...
Punya duit seribu juga harus tersenyum dong, jangan cembetut.
Seperti Gambar ini





Bingung kan kenapa gw masukin gambar duit seribu..???
Coba lihat gambar yang satunya lagi ada dibawah





Masih bingung kenapa..??
coba yang satu lagi... ^__^





Nahh... udah ngerti kan apa yang gw maksud.... ^__^
Itu adalah gambar duit seribu yang udah di-scan 1200dpi..
Tepatnya gambar di duit seribu, dikancing kedua, baju Kapitan Pattimura..
gak percaya...???



Kasih komentar yaa...
Walaupun nyolong dari Forum Sebelah.. ^___^

31 comments:

  1. hehehehehe...
    :)
    aku senyum nih...
    :)
    betul banget tuh tulisan...
    senyum adalah ibadah, senam muka paling indah, dan gambaran sikap ramah pada semua orang, yah...
    :)
    keep smile forever...
    :)
    (jangan kelamaan dan terus menerus ya...bahaya..hehe)

    ReplyDelete
  2. oya???? kancing bajunya Kapitan pattimura masak tersenyum kayak gitu. Baru tau aq.....

    Aq mw liat duitq seribu ach, mw liat kebenarannya. Apakah bs terlihat????

    ReplyDelete
  3. bisa aja ya..jadi bikin tersenyum..
    senyum itu emang indah..
    mana senyumannya..

    ReplyDelete
  4. gw kasih senyum ni ^____^

    hihii...
    muv agak kuning..
    jarang gosok gi2...
    ^^

    ReplyDelete
  5. =)
    postnya bagos.
    haha. kampanye senyum ne. =)

    ReplyDelete
  6. jeli banget, tapi sayang saya ngga punya uang seribu, orang tinggalnya ngga di INa

    ReplyDelete
  7. he he hee,.... sialan,... aku ampe nyari seribuan neeh buat ngeliatin,.... manteb deeehh....

    ReplyDelete
  8. itu gambar senyum di pattimura bukan esitan dari sotosop kan mas? wow...

    kunjungan perdana.. :D

    ReplyDelete
  9. untuk lebih jelasnya...
    lihat di uang srebu masing2... ^___^

    ReplyDelete
  10. Kucing Bunted........

    hhee.. suka kucing iaa.. rinie juga suka kucing...

    o iaa makasi banged nii dah mampir di blog rinie...^^

    ehhh... Rinie murah senyum lhooo..... hehhehee

    bagus ni postingan na..

    SALAM KENAL>>>


    KUNJUNGAn Pagi

    Hav a nice day

    ReplyDelete
  11. haha, lets senyum
    haha :)
    :)
    ada orang kasih senyum >> baik hati
    senyum pada orang tua >> berbakti
    senyum pada kodok >> dasar gue gila ... :D

    ReplyDelete
  12. wah ngga nyangka baru tahu nih, aku udah lihat di uang seribu sy...

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. mang bener gan di kancingnya kapitan patimura itu tersenyum , kita coba liiat dulu deh kita buktikan ,makasih gan buat infonya

    ReplyDelete
  15. senyum itu indah gan. dan sebagian dari iman

    ReplyDelete
  16. keren juga tuh gambarnya..
    apalgi artikelnya,,


    thank ya gan,,

    ReplyDelete
  17. wah,,, bru tau saya,.. malum bukan peneliti uang,..

    ReplyDelete
  18. ada ada aja tuh gmbar..

    tapi lcu juga,,,

    thank ya udah share

    ReplyDelete
  19. ah yang bener tuh kancing nya lgi senyum?

    ReplyDelete
  20. siip deh memanx senyum itu ibadah...
    sebgai manusia qta ruz selalu murah senyum,betul gx gan? he...

    ReplyDelete
  21. hahahhaha
    lucujuga gambarnya..
    mari kita buat senyuman yg lebar

    ReplyDelete
  22. hahah bener banget tuh , punya uang seribu pun harus tetap senyum =D

    ReplyDelete
  23. Terima kasih atas informasinya, semoga bermanfaat :)

    ReplyDelete

Ternyata Meninggalkan Komentar Adalah Sebagian Dari Cara Meningkatkan PageRank :)