Valentine`s Day

23:15 Heri Yansah 7 Comments

Malam sunyi.
saatnya gw jaga warnet lagi ^^
seperti biasa, gw cuma iseng nangkring depan komputer browsing browsing internet sampe pusing..yaaa skalian edit yang laen juga.
enggak lama tiba tiba hp gw berbunyi berdering dering bergetar muter muter di meja, gw lihat, ternyata ada sms masuk dari temen. isinya kurang lebih begini

dil lgi apa?
blablablablabala.....

oya.. valentine nanti mw kemana..??


Waktu gw mau bales sms itu, sontak langsung inget sama artikel di mading masjid deket rumah gw.
yang menjelaskan tentang mengapa dilarang memperingati Hari Valentine.
ya udah gw bales aja

hhmmm..
g kemana2..
dhumz aja, tidur.. hee

Blablabla..cape smsan gw lanjut lagi fokus ke komputer yang udah bikin mata gw ini sedikit agak rabun.
Kebetulan warnet lagi lumayan rame, lumayan repot juga, jadi baru bisa bikin posting agak maleman dikit.
karena sms tadi, gw jadi pingin bikin posting bertema Valentine, tapi gak ada ide buat mulai kata katanya, lo liat sendiri posting ini dan posting yang lainya temanya campur aduk banget kan.

Saat warnet udah mulai sepi, baru deh gw siap siap untuk memulai pertempuran otak (kaya yang punya aja), jari jemari udah pake sepatu balet buat menari nari diatas keyboard, dokter mata dah di booking takut sewaktu waktu mata gw yang rabun ini bertambah rabun lagi.
ehh.. ada aja pengganggu, Tyo keluar biling, dan bilang mau nge-print...
haduh haduh.... ENDOG...!!!
ya sudahlah gw kerjain dulu, lagipula cuma 2 lembar doang.
sebelum di print, gw sempet baca artikelnya.. Ternyata si endog satu ini ungumpulin puisi-puisi, sms, kata mutiara khusus buat Valentine.
apa mereka, saudaraku kaum muslimin masih adakah yang belum tahu ya tentang larangan Valentine.

Sebenernya gw juga gak begitu ngerti, tapi gw takut berpartisipasi dalam acara Valentine.
gw sempet baca sebuah artikel tentang 6 Kerusakan Valentine`s. Dan 6 Kerusakan itu adalah :

Kerusakan Pertama: Merayakan Valentine Berarti Meniru-niru Orang Kafir

Agama Islam telah melarang kita meniru-niru orang kafir . Larangan ini terdapat dalam berbagai ayat, juga dapat ditemukan dalam beberapa sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan hal ini juga merupakan kesepakatan para ulama . Inilah yang disebutkan oleh Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah dalam kitab beliau Iqtidho’ Ash Shiroth Al Mustaqim (Ta’liq: Dr. Nashir bin ‘Abdil Karim Al ‘Aql, terbitan Wizarotusy Syu’un Al Islamiyah).


Kerusakan Kedua: Menghadiri Perayaan Orang Kafir Bukan Ciri Orang Beriman

Allah Ta’ala sendiri telah mencirikan sifat orang-orang beriman. Mereka adalah orang-orang yang tidak menghadiri ritual atau perayaan orang-orang musyrik dan ini berarti tidak boleh umat Islam merayakan perayaan agama lain semacam valentine.



Kerusakan Ketiga: Mengagungkan Sang Pejuang Cinta Akan Berkumpul Bersamanya di Hari Kiamat Nanti



Kerusakan Keempat: Ucapan Selamat Berakibat Terjerumus Dalam Kesyirikan dan Maksiat

“Valentine” sebenarnya berasal dari bahasa Latin yang berarti: “Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuat dan Yang Maha Kuasa”. Kata ini ditujukan kepada Nimrod dan Lupercus, tuhan orang Romawi. (Dari berbagai sumber)

Oleh karena itu disadari atau tidak, jika kita meminta orang menjadi “To be my valentine (Jadilah valentineku)”, berarti sama dengan kita meminta orang menjadi “Sang Maha Kuasa”. Jelas perbuatan ini merupakan kesyirikan yang besar, menyamakan makhluk dengan Sang Khalik, menghidupkan budaya pemujaan kepada berhala.



Kerusakan Kelima: Hari Kasih Sayang Menjadi Hari Semangat Berzina

Perayaan Valentine’s Day di masa sekarang ini mengalami pergeseran. Kalau di masa Romawi, sangat terkait erat dengan dunia para dewa dan mitologi sesat, kemudian di masa Kristen dijadikan bagian dari simbol perayaan hari agama, maka di masa sekarang ini identik dengan pergaulan bebas muda-mudi. Mulai dari yang paling sederhana seperti pesta, kencan, bertukar hadiah hingga penghalalan praktek zina secara legal. Semua dengan mengatasnamakan semangat cinta kasih.



Kerusakan Keenam: Meniru Perbuatan Setan

Menjelang hari Valentine-lah berbagai ragam coklat, bunga, hadiah, kado dan souvenir laku keras. Berapa banyak duit yang dihambur-hamburkan ketika itu. Padahal sebenarnya harta tersebut masih bisa dibelanjakan untuk keperluan lain yang lebih bermanfaat atau malah bisa disedekahkan pada orang yang membutuhkan agar berbuah pahala. Namun, hawa nafsu berkehendak lain. Perbuatan setan lebih senang untuk diikuti daripada hal lainnya. Itulah pemborosan yang dilakukan ketika itu mungkin bisa bermilyar-milyar rupiah dihabiskan ketika itu oleh seluruh penduduk Indonesia, hanya demi merayakan hari Valentine.


Nah setelah baca semuanya, apakah loe masih pingin merayakan Valentine...??
kalo artikael di atas gak ngefek buat lo, itu sih terserah.
gw hanya menyalin apa yang sudah tercatat.



Gw Anti Valentine`s Day.
tapi bukan berarti gak punya rasa kasih sayang.

7 comments:

  1. mmmm no comment. velentine just valentine. gw c ga pernah ngerayain valentine, cuma kbetulan ultah temen pas valentine, jadi ngerayainnya pake coklat tiap taon. hahahaha...

    segala hal sebenarnya tergantung kita memaknai dari segi apa. sebenarnya cinta bisa kita ungkapkan kapan saja dan buat siapa saja. Tapi kadang-kadang kita ingin orang yang paling kita sayang merasakan keistimewaan, karena itu banyak yang mengungkapkannya di hari valentine. itu saja. orang-orang ini sih ngga peduli sejarah valentine itu seperti apa. mereka cuma ingin orang yang disayangi merasa istimewa.

    kalo masalah kemaksiatan yang sering terjadi di hari valentine itu tergantung otak masing2 orang. tapi buatku valentine emang ga harus dirayakan. bukan hari rayaku c. hehehe.. lagian ungkapan cinta bisa aku ungkapkan kapan aja.

    ReplyDelete
  2. valentine saya di rumah aja gan. hujan waktu itu

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas informasinya, semoga bermanfaat :)

    ReplyDelete

Ternyata Meninggalkan Komentar Adalah Sebagian Dari Cara Meningkatkan PageRank :)